Image of SEDAP : Keju Dalam Bebagai Hidangan Lezat

Text

SEDAP : Keju Dalam Bebagai Hidangan Lezat



Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet. Hasil dari proses tersebut nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara. Dari sebuah susu dapat diproduksi berbagai variasi produk keju. Produk-produk keju bervariasi ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan. Umumnya, hewan yang dijadikan sumber air susu adalah sapi. Air susu unta, kambing, domba, kuda, atau kerbau digunakan pada beberapa tipe keju lokal.



Keju merupakan produk susu olahan yang banyak digemari. Tak hanya sebagai topping makanan, keju juga kerap menjadi bahan utama sebuah sajian. Rasa gurih yang khas serta tekstur lembutnya membuat siapa pun ketagihan. Tak hanya lezat, keju juga bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber protein, kalsium, vitamin, dan lainnya.



Semakin lama semakin banyak hidangan yang menjadikan keju sebagai bahan dasar. Tak hanya itu, para muda-mudi pun menggemari keju dengan berbagai macam olahan. Saking banyaknya olahan yang menggunakan bahan keju, maka buku ini pun hadir dengan menawarkan berbagai macam resep untuk olahan masakan dengan keju. Diharapkan dengan adanya buku ini, para penikmat keju tidak melulu memasak masakan yang sama dan dapat mengembangkan kreativitasnya


Availability

R00138S641.6 KOM kMy Library (600)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
641.6 KOM k
Publisher Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-23-6513
Classification
641.6
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this