Image of Pembebas dari Kesesatan: Bagaimana Kita Bisa Lepas dari Belenggu Kesesatan?

Text

Pembebas dari Kesesatan: Bagaimana Kita Bisa Lepas dari Belenggu Kesesatan?



Apakah kita sepenuhnya dapat percaya kepada panca indra? Apakah filsafat harus kita tolak? Apakah wahyu dapat dibuktikan secara ilmiah dan meyakinkan?

Al-Ghazali membawa kita pada penjelajahan atas berbagai madzhab pemikiran di zamannya. Ada 4 madzhab: Ilmu Kalam, Madzhab Ta'lim, Filsafat dan Tasawuf. Namun yang lebih penting, al-Ghazali menuntun kita secara detail untuk bisa lepas dan bebas dari kesesatan berpikir.

ISI BUKU INI:
Ditulis oleh Abu Hamid al-Ghazali, ilmuwan besar Islam yang dijuluki sang Hujjatul Islam (Pembawa Bukti Kebenaran Islam)
Buku ini menjelaskan cara-cara memperoleh pengetahuan (epistemologi) manusia, seperti dengan panca indra, nalar, dan sebagainya disertai kritik atas cara-cara tersebut.

Al-Ghazali menjelaskan tentang posisi wahyu dan kenabian sebagai sumber pengetahuan yang berada di atas akal, disertai dengan argumentasi yang meyakinkan.

Penjelasan tentang empat madzhab pemikiran besar di masa al-Ghazali, yakni madzhab Ilmu Kalam, Filsafat, Madzhab Ta’lim dan Tarekat Sufi. Al-Ghazali membedah empat madzhab tersebut, kemudian memberikan penjelasan tentang kelemahan dan kekuatan dari tiap-tiap mazhab.


Availability

P00024S297.01 ALG pAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
297.01 ALG p
Publisher Turos Khazanah Pustaka Islam : .,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1583-43-2
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Gold
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this